GET YOUR MONEY

Thursday, November 20, 2008

Block Tidak Dapat Di Explode

Sumbangan artikel dari mas Burik. Karena kesibukannya, minta tolong pada saya untuk posting ini di Semua tentang CAD. Buat mas Burik, metode untuk mengubah propertinya saya ganti ya. Karena saat saya uji di AutoCAD 2008 punya saya, tidak ada context menu seperti yang disebutkan. Saya beri tag troubleshoot dan tips, karena ada yang merasa ini error di AutoCAD.Anda mungkin akan menemukan block yang tidak dapat anda explode atau bahkan mungkin kelak anda menginginkannya. Alasan kenapa block tidak dapat diexplode adalah pada saat pembuatannya option allow exploding diaktifkan. Jika anda ingin block ini tetap dapat diexplode, nonaktifkan pilihan ini.

Block yang dibuat dengan option ini diaktifkan, tidak dapat diexplode. Kira-kira seperti inilah yang akan tampak saat di inquiry:

Command: li
LIST 1 found
BLOCK REFERENCE
Layer: “0″
Space: Model space
Handle = 153
Block Name: “test”
at point, X= 38.5151 Y= 21.1763 Z= 0.0000
X scale factor: 25.4000
Y scale factor: 25.4000
rotation angle: 0
Z scale factor: 25.4000
InsUnits: Millimeters
Unit conversion: 0.0394
Scale uniformly: No

Allow exploding: No

Lalu bagaimana supaya block yang terlanjur dibuat bisa diexplode?
Bukalah block tersebut di block editor. Bukalah jendela properties, gantilah allow exploding menjadi yes.
Tutup kembali block editor. Sekarang block anda dapat diexplode.

2 comments:

Anonymous said...

Mas, properties nya di mana?

Unknown said...

ketik ch di keyboard lalu enter